Welcome to my blog "site about my diary, coment about social, economics and politics"

Kamis, 29 Mei 2008

Birokrasi Reform

Keren ya, reformasi birokrasi. Apaan sich? Ini yang lagi terdengar kenceng di kantorku. Bagaimana agar birokrasi yang ada dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya secara efisien dan efektif. Kalau kata orang audit mempertimbangkan juga "value for money". Hmm..luar biasa. SO, how in fact?

Reformasi birokrasi yang sedang berjalan memang membutuhkan waktu yang panjang. Terutama mengubah mindset seseorang yang telah terbiasa dengan pola lama. Untuk itu di ditjen perbendaharaan dilakukan gebrakan dengan membuat KPPN Percontohan. KPPN ini menggunakan pola baru dalam pelayanan. Sehingga lebih cepat dan lebih baik tanpa perlu pelicin.

Konsep yang bagus. Aku setuju tuch. But, kalau boleh jujur ada yang kurang. Ketika pelayanan kepada pihak pelanggan dijalankan dengan bagus, tapi bagaimana dengan dapur sendiri?

Wooww..aku gak bisa kasih comment, its all about how to manage ourself by well. Aku sendiri termasuk karyawan yang sering main game, ngeblog he.he..ya karena gak ada kerjaan. Jadi ya rasanya munafik ngomentari apa yang terjadi di tempat sendiri.

But, i believe in deep my heart, the future will come. The new generation will over the old. Hmm..it's like so enjoy...

Tapi aku gak lulus assesment, tersingkir gak ya? Kalau tersingkir ke kuningan sich mauuuuu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar